Ini adalah Vespa Sprint lansiran 2015 milik Rayhand, yang juga tergabung dengan komunitas Biscoot Jakarta. Rayhand juga merupakan mahasiswa tingkat akhir pada sebuah perguruan tinggi di Jakarta yang mendalami bidang jurusan Business Law. Tunggangan sehari-harinya adalah Vespa Sprint yang telah mengalami upgrade pada beberapa bagian. Terutama jeroan CVT.
Jakarta - Ini adalah Vespa Sprint lansiran 2015 milik Rayhand, yang juga tergabung dengan komunitas Biscoot Jakarta.
Rayhand juga merupakan mahasiswa tingkat akhir pada sebuah perguruan tinggi di Jakarta yang mendalami bidang jurusan Business Law.
Tunggangan sehari-harinya adalah Vespa Sprint yang telah mengalami upgrade pada beberapa bagian.
Terutama jeroan CVT.
Maklum saja, pria ini menggunakan tunggangannya untuk kegiatan sehari-hari.
Tujuan Reyhand adalah membuat tenaga motornya lebih nendang tapi tetap asik digunakan harian.
Hingga akhirnya jadilah Rayhand menyematkan komponen Malossi pada jeroan CVTnya, meliputi kampas kopling, roller dan per.
Enggak lupa knalpot Akrpovic type S-VE125R2-HZBL dibelinya dari Sphix Motorsport seharga Rp 9 juta.
Knalpot Akrapovic ini hadir dengan lengan bagian luar yang dilapisi warna hitam dan mengelilingi struktur inti stainless steel dengan kombinasi karbon.
Secara bobot, Akrapovic type tersebut lebih ringan sekitar 1,7 kg dengan knalpot bawaan Vespa Sprint milik Rayhan dengan berat 5.6 kg.
Bicara performa, Riyan mengatakan ada perubahan.
Ditunjang pernyataan laman resmi Akrapovic sistem racing ini dipastikan mampu meningkatkan daya maksimal sekitar 0,7 dk (daya kuda) pada 6.050 RPM pada Vespa.
“Untuk pemasangan, gua lakukan sendiri di bengkel dekat rumah, hasilnya setelah terpasang akselerasi jadi lebih nendang, ” kata Rayhan.
Sphinx Motorsport selaku distributor resmi Akrapovic di Indonesia menambahkan pemasangan knalpot fullsystem ini mudah, dengan waktu 30-40 menit.
Nah, bagi anda pemilik Vespa Matic baru mungkin modifikasi Rayhan ini bisa banget ditiru untuk mendongkrak tenaga tapi nyaman untuk harian.
Terlebih agar knalpot lebih plong, bisa juga ditambahkan dengan membuka DB Killer knalpot Akrapovic dan menambahkan Piggyback untuk 'tipu-tipu' setingan ECU.
Sumber : https://otojurnalisme.com/detail/modifikasi/6638-modifikasi-harian-vespa-sprint-2015-lebih-nendang-dengan-akrapovic?p=0